Inilah Cara menjadi Youtuber Sukses dan mempunyai banyak Subscriber

Candilkuya - Menjadi Youtuber merupakan memang sedang tren dikalangan anak muda.

Youtuber saat ini menjadi salah satu profesi yang begitu menjanjikan bagi kebanyakan orang. Bahkan para publik figur dan selebriti di Tanah Air banyak lho yang memutuskan buat menjadi seorang Youtuber.
 youtuber pemula (ilustrasi:kang candil kuya)

Nama-nama yang masih bertahan seperti Ria Ricis, Atta Halilintar hingga Raffi Ahmad merupakan orang-orang sukses menjadi seorang Youtuber. Buat kamu yang baru lulus kuliah dan pengin menjadi Youtuber sih sah-sah aja.

Ada juga loh cara menjadi Youtuber pemula tapi bisa sukses menjadi content creator di platform Youtube.dikutip dari Okezone.com, Jumat, (3/5/2019), belum lama ini digelar sebuah workshop bagi milenial yang pengin menjadi Youtuber.

Workshop yang Telah digelar di Conference Hall Inews Tower itu mengguliti gimana caranya bagi pemula menjadi seorang content creator di platform Youtube. Sebenarnya ada beberapa poin penting yang menjadi fokus seorang pemula untuk menjadi content creator video di Youtube.

Geri Azriel selaku Country Manager Strategic Partnership Youtube Indonesia, menjelaskan bahwasanya ada sepuluh poin yang mesti diperhatikan bagi pemula.

Poin-poin tersebut bakal menjamin bagi seseorang yang pengin menjadi seorang Youtuber. Di antaranya,  shareability, conversation, interactivity, consistency, targeting, sustainable, discoverabilty, accessibility, collaboration, dan inspiration.

Cara menjadi Youtuber Sukses dan mempunyai banyak Subscriber

Buat pemula nih ada baiknya memikirkan poin shareability agar konten yang dibuat agar dapat dibagikan oleh pengguna Youtube. Kemudian nih, konsistensi sangat penting banget lho bagi kamu yang pengin memulai menjadi content creator video di Youtube.

Discoverability juga sangat penting nih saat membuat video agar banyak pengguna mudah ditemukan saat dicarinya.

Menjadi YouTube kreator yang sukses di Indonesia mungkin tadi satu yang paling penting adalah konsistensi di Youtube, ‎‎konsistensi dari segi jadwal, format konten, atau personality-nya. Jadi Intinya, adalah bagaimana cara kita membuat orang mau subscribe dengan konsistensinya itu,” ujar Geri seperti dikutip dari Okezone.com.

Country Manager Partnership Youtube Indonesia, Wafa Taftazani, memberikan sedikit bocoran nih bagi kamu Youtuber pemula. Keahlian dalam membuat sebuat video sangat dibutuhkan bagi seorang content creator video di Youtube.

Memiliki ciri khas Khusus dan menjadi beda adalah salah satu kunci suksesnya para Youtuber yang udah memiliki banyak subscriber

“Sebenarnya yang utama dari segi konten mereka harus sangat mengenal keahlian mereka untuk membuat konten seperti apa. Jadi jangan sekedar ngikutin konten yang lagi tren. Tapi bisa menemukan konten yang unik‎ itu kuncinya,”

Gak cuma itu, bagi seorang pemula juga mesti cerdas nih menganalisis video-video yang udah ada. Agar kontenya berkembang, para content creator video di Youtube ini juga mesti lihai dalam mengoperasikan beberapa tools dalam Youtube.


“Dari segi kemampuan analytic, jadi kreator bukan hanya sekedar bikin konten tapi harus bisa menguasai data dan tools yang ada di YouTube, mengenai impresion, mengenai views, mengenai watchtime, kreator harus bisa mengidentifikasi mana konten yang werks berdasarkan data yang mereka punya,”

Nah, kalau kamu udah memenuhi poin-poin di atas tersebut, langkah buat menjadi seorang Youtuber sukses bakal terbuka nih. Ketika kamu mendapatkan subscriber yang cukup banyak, mau gak mau pasti dirimu mendapatkan gaji dari Youtube.

Itu dia cara menjadi Youtuber pemula bagi kamu yang pengin menjadi content cretor video di Youtube. Tips-tips di atas bisa kamu ikuti lho demi menghasilkan banyak cuan di dalam rekening mu.

Simak video motivasi khusus dari saya untuk kalian para blogger dan youtuber pemula



Jika anda ingin bergabung Belajar bersama saya silahkan Subscribe chanel Baru milik saya pribadi :

2. CANDIL KUYA

Terima kasih selamat berexperimen!
Editor : SANDI PRIYADI
Baca juga :