Resep Masakan Ringan Elok Cincin Khas Jawa Barat

Masakan Resep Masakan Ringan Elok Cincin Khas Jawa Barat
Resep Masakan Ringan Elok Cincin Khas Jawa Barat
Resep Masakan Ringan Elok Cincin Khas Jawa Barat

Candil.eu.org. - Hallo Bunda kembali lagi di blog saya yang sangat sederhana ini, hari ini kita akan berbagi resep masakan Ringan Elok Cincin Khas Jawa Barat, Silahkan di simak dan perhatikan baik-baik ya bun.

Kali ini kita akan kembali memperlihatkan resep spesial, pokoknya selalu Istimewa deh buat anda semua. Kali ini yang menciptakan resep ini Istimewa ialah alasannya ialah merupakan resep camilan bagus tradisional (Indonesia banget), keberadaannya memang masih sering kita lihat namun sudah sedikit terlupakan. 

Kue ini merupakan masakan khas Jawa Barat, bentuknya menyerupai donat atau persis malah. Sudah terbayang camilan bagus apa yang dimaksud? Ya camilan bagus cincin atau bahasa setempat biasa menyebutnya dengan sebutan Ali Agrem. Umumnya camilan bagus cincin ini disajikan pada program pernikahan, konon katanya melambangkan keabadian, biar saja.

Kue cincin ini menyerupai yang sudah dijelaskan di atas berbentuk layaknya camilan bagus donat, lingkaran dan di tengahnya ada lubang namun dengan ukuran lebih kecil. Warnanya coklat alasannya ialah ada gula merah sebagai materi utama selain tepung beras dan tepung ketan. 

Keberadaan camilan bagus ini sebetulnya masih cukup eksis, hanya saja dibeberapa tempat atau di pinggiran kota saja. Sayang sekali kan camilan bagus cincin yang bagus dan nikmat ini dilupakan begitu saja. Makanan yang jelas-jelas orisinil Indonesia bertahap tersingkirkan oleh masakan atau cemilan modern. Lama kelamaan akan hilang bila kita tidak berusaha melestarikannya. Nah melalui media ini kami berharap kue tradisional atau masakan tradisional yang lain tidak akan hilang keberadaannya.

Untuk menciptakan camilan bagus cincin sendiri sebetulnya sangat mudah, bahan-bahan yang diharapkan untuk menciptakan camilan bagus ini pun sangat sederhana. Apalagi ini ialah camilan bagus orisinil Indonesia biasanya peralatan yang dipakai juga masih banyak dijual dipasar atau toko materi makanan. 

Jika anda tertarik dengan camilan bagus yang satu ini sebagai materi untuk berguru memasak, atau sekedar ingin menciptakan cemilan bagi keluarga kami akan dengan bahagia hati memperlihatkan resepnya kepada anda semua. Resep camilan bagus Cincin kali ini akan kami berikan judul Cara Membuat Kue Cincin Khas Jawa Barat Manis dan Nikmat. Yuk kita simak resep yang berikut ini.

Bahan-bahan Membuat masakan Ringan Elok Cincin Khas Jawa Barat

  • 300 gram tepung ketan
  • 75 gram tepung beras
  • 1/2 butir kelapa yang masih agak muda (diparut memanjang)
  • 1/2 sendok teh garam
  • 250 ml air
  • Minyak untuk menggoreng secukupnya

Bahan tambahan :

  • 125 gram gula merah
  • 50 gram gula pasir
  • 50 ml air

Cara Pembuatan Masakan Ringan Elok Cincin Khas Jawa Barat

Campurkan bahan-bahan menyerupai tepung ketan, tepung beras, garam dan parutan kelapa, kemudian tambahkan air dan aduk-aduk gabungan sampai rata dan gabungan dapat dibentuk.

Ambilah 1 sendok teh adonan, kemudian buatlah bentuk bulat, selanjutnya tekan bab tengah gabungan sampai membentuk lubang. Selanjutnya goreng gabungan yang sudah dibuat tadi memakai minyak panas sampai warna menjadi berubah kuning kecoklat-coklatan, kemudian segera angkat dan tiriskan.

Panaskan juga gula merah, gula pasir dan air sampai gula larut semua dan mengental. Selanjutnya masukkan camilan bagus cincin ke dalam larutan gula tersebut sambil diaduk-aduk dengan cepat dan angkat. 

Penutup

Saya membagikan resep ini hanya untuk tujuan pengujian dan pembelajaran. Jika dirasa Artikel Yang saya tulis melanggar Hak Cipta Silahkan kirimkan pesan kepada Saya Melalui Halaman Kontak dan Saya akan menghapusnya sesegera mungkin.

Untuk para pengunjung Blog yang saat ini sedang mencari layanan jasa pembuatan website, anda bisa kunjungi Jasa Candil Kuya di google.

Penutup

Jangan lupa share dan jika ada kekurangan serta koreksi di dalam penulisan resep Masakan Ringan Elok Cincin Khas Jawa Barat silahkan tulis melalui kolom komentar di bawah ini ya. Terima kasih!

Autor:
www.candil.eu.org

  • Deskripsi

    Candil.eu.org. - Hallo Bunda kembali lagi di blog saya yang sangat sederhana ini, hari ini kita akan berbagi resep masakan Ringan Elok Cincin Khas Jaw
  • Tag

    Masakan Resep