Resep Cah Cumi Kangkung Istimewa Sedap Dan Mantap

Masakan Resep Cah Cumi Kangkung Istimewa Sedap Dan Mantap
Cah Cumi Kangkung Istimewa
Cah Cumi Kangkung Istimewa

Candil.eu.org. - Hallo Bunda kembali lagi di blog saya yang sangat sederhana ini, hari ini kita akan berbagi resep masakan Cah Cumi Kangkung Istimewa, Silahkan di simak dan perhatikan baik-baik ya bun.

Kali ini kita akan mencoba menawarkan resep kuliner seafood yang Istimewa untuk anda. Salah satu yang menciptakan kuliner Istimewa ialah perpaduan antara seafood dan sayuran. Ya resep kita kali ini ialah resep cah cumi kangkung.

Mengapa hanya kangkung saja menciptakan kuliner jenis seafood ini menjadi spesial? Dari klarifikasi yang pernah kita baca bahwasannya bagi anda pecinta seafood yang mengandung kolesterol tinggi, ada baiknya anda mengkonsumsinya berimbang dengan sayuran berserat, biar kandungan kolesterol apat diikat oleh kandungan serat yang ada pada sayuran tersebut.

Nah sehabis anda tau alasan mengapa kuliner ini menjadi spesial, dikemudian hari anda boleh tidak takut untuk makan enak, asal diimbangi dengan kuliner lain biar anda tetap sehat. Untuk menciptakan kuliner ini tidak terlalu susah dan rumit, sebab resep yang akan kita bagikan nanti akan kita buat sesederhana mungkin dan akn sangat gampang diikuti. Bahan-bahan untuk membuatnya pun sangat gampang didapatkan di pasar-pasar atau di supermarket bagi anda yang berada di tempat kota.

Masakan jenis seafood ini memang sangat terkenal, bahkan ada restoran kelas atas yang khusus menyajikan sajian seafood, namun harganya terbilang mahal. Alternatif lain untuk menikmati kuliner seafood ialah di warung-warung tenda, harganya lebih terjangkau. 

Dan yang paling kami sarankan ialah menciptakan atau memasak sendiri di rumah. Selain jauh lebih murah dan lebih terjaga kebersihannya, anda sanggup membuatkan talenta memasak anda. Siapa tau kuliner yang anda buat mempunyai citarasa yang mantap, sanggup jadi peluang perjuangan juga.

Dan hasilnya sehabis bicara berkepanjangan datang saatnya anda untuk mempraktekan resep kuliner Istimewa ini. Resep Istimewa kali ini sanggup anda lihat di Cara Membuat Cah Cumi Kangkung Spesial Sedap dan Mantap dalam artikel di bawah ini.

Bahan-bahan Membuat Cah Cumi Kangkung Istimewa

  • 500 gram cumi
  • 2 ikat kangkung (disiangi)
  • 150 ml air
  • 3 sendok makan minyak makan (untuk menumis)
  • 6 butir bawang merah (dirajang tipis)
  • 4 siung bawang putih (dirajang tipis)
  • 2 buah cabe merah besar (dirajang serong)
  • 3 cm jahe (dirajang tipis)
  • 1 sendok makan kecap asin
  • 1 sendok teh minyak wijen
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 1/2 sendok teh debu kaldu (jika disukai)

Cara Pembuatan Cah Cumi Kangkung Istimewa

  1. Bersihkan cumi, buanglah kulit dan isi perut cumi, kemudian cucilah sampai bersih. Belah cumi menjadi dua dan sayat silang-silang, kemudian potong-potong cumi ukuran 3 cm.
  2. Selanjutnya tumis bawang merah dan bawang putih sampai tercium aroma harum, kemudian masukkan cumi serta cabe merah dan jahe. Lalu aduk-aduk sampai cumi menjadi kaku.
  3. Masukkan air, kecap asin, minyak wijen, gula pasir dan debu kaldu (jika suka), kemudian aduk-aduk sampai mendidih. Masukkan kangkung dan masaklah sampai kangkung layu, segera angkat dan sajikan.
Praktis sekali kan menciptakan cah cumi kangkung ini, tidak butuh waktu usang dan cah cumi sudah siap disajikan bagi keluarga anda. Bahan-bahan yang tersedia di atas sanggup dibentuk dan disajikan untuk 4 porsi makan. Nah bagi anda yang ingin segera mencoba kami tak lupa mengucapkan sel;amat mencoba dan terus berkreasi.

Penutup

Saya membagikan resep ini hanya untuk tujuan pengujian dan pembelajaran. Jika dirasa Artikel Yang saya tulis melanggar Hak Cipta Silahkan kirimkan pesan kepada Saya Melalui Halaman Kontak dan Saya akan menghapusnya sesegera mungkin.

Untuk para pengunjung Blog yang saat ini sedang mencari layanan jasa pembuatan website, anda bisa kunjungi Jasa Candil Kuya di google.

Penutup

Jangan lupa share dan jika ada kekurangan serta koreksi di dalam penulisan resep Cah Cumi Kangkung Istimewa silahkan tulis melalui kolom komentar di bawah ini ya. Terima kasih!

Autor:
www.candil.eu.org

  • Deskripsi

    Candil.eu.org. - Hallo Bunda kembali lagi di blog saya yang sangat sederhana ini, hari ini kita akan berbagi resep masakan Cah Cumi Kangkung Istimewa,
  • Tag

    Masakan Resep