Berkontribusi ke CodeIgniter

Codeigniter 4 Berkontribusi ke CodeIgniter

Berkontribusi ke CodeIgniter


Candil.eu.org - CodeIgniter adalah proyek berbasis komunitas dan menerima kontribusi kode dan dokumentasi dari komunitas. Kontribusi ini dibuat dalam bentuk Issues atau Pull Requests pada repositori CodeIgniter4 di GitHub.

Masalah adalah cara cepat untuk menunjukkan bug. Jika Anda menemukan bug atau kesalahan dokumentasi di CodeIgniter maka silakan periksa beberapa hal terlebih dahulu:

  • Belum ada Isu terbuka
  • Masalah telah diperbaiki (periksa cabang pengembangan, atau cari Masalah yang ditutup)
  • Apakah itu sesuatu yang sangat jelas bahwa Anda memperbaikinya sendiri?

Melaporkan masalah sangat membantu tetapi pendekatan yang lebih baik adalah mengirim Pull Request, yang dilakukan dengan "Forking" repositori utama dan berkomitmen pada salinan Anda sendiri. Ini akan mengharuskan Anda untuk menggunakan sistem kontrol versi yang disebut Git.


Silakan lihat bagian Berkontribusi ke CodeIgniter4 dari repositori kode kami.

Mendukung

Harap dicatat bahwa GitHub bukan untuk pertanyaan dukungan umum! Jika Anda mengalami masalah dalam menggunakan fitur, Anda dapat:

  • Mulai utas baru di forum
  • Ajukan pertanyaan Anda di Slack
Jika Anda tidak yakin apakah Anda menggunakan sesuatu dengan benar atau jika Anda menemukan bug, sekali lagi - silakan tanyakan di forum terlebih dahulu.

Keamanan


Apakah Anda menemukan masalah keamanan di CodeIgniter?

Harap jangan mengungkapkannya secara publik, tetapi kirimkan email kepada kami di security @ codeigniter . com , atau laporkan melalui halaman kami di HackerOne .

Jika Anda menemukan kerentanan kritis, kami akan dengan senang hati memberi kredit Anda di ChangeLog kami .

Kiat untuk Laporan Masalah yang Baik

Gunakan baris subjek deskriptif (misalnya perpustakaan parser tersedak koma) daripada yang samar-samar (misalnya, kode Anda rusak).

Mengatasi satu masalah dalam laporan.

Identifikasi versi CodeIgniter (misalnya 4.0.1) dan komponennya jika Anda mengetahuinya (misalnya, parser library)

Jelaskan apa yang Anda harapkan terjadi, dan apa yang terjadi. Sertakan pesan kesalahan dan pelacakan tumpukan, jika ada.

Sertakan segmen kode pendek jika membantu menjelaskan. Gunakan fasilitas pastebin atau dropbox untuk menyertakan segmen kode atau tangkapan layar yang lebih panjang - jangan sertakan dalam laporan masalah itu sendiri. Ini berarti menetapkan kedaluwarsa yang wajar bagi mereka sampai masalah diselesaikan atau ditutup.

Jika Anda tahu cara memperbaiki masalah ini, Anda dapat melakukannya di fork & cabang Anda sendiri, dan mengirimkan permintaan tarik. Informasi laporan masalah di atas harus menjadi bagian dari itu.

Jika laporan masalah Anda dapat menjelaskan langkah-langkah untuk mereproduksi masalah, itu bagus. Jika Anda dapat menyertakan tes unit yang mereproduksi masalah, itu bahkan lebih baik, karena memberi siapa pun yang memperbaikinya target yang lebih jelas!
 
Refferensi

https://codeigniter.com/

  • Deskripsi

  • Tag

    Codeigniter 4 Dokumentasi