5 manfaat Buah Nanas - Salah Satunya Bisa Mencegah asma

Salah satu hal yang mesti dilakukan tiap orang setiap hari adalah mengonsumsi buah-buahan yang dijadikan menu sehari-hari. Diantara Banyak nya buah, nanas merupakan buah yang kaya manfaat untuk kesehatan.

Agar mendapatkan manfaat sehat dari nanas, Anda dapat memakannya secara langsung atau bisa pula diolah menjadi minuman jus.
Manfaat buah nanas Bagi Kesehatan
Manfaat buah nanas Bagi Kesehatan

Nanas mempunyai unsur fitonutrien yang bisa menambah kesuburan. Selain itu kandungan ini pun bisa mencegah terjadinya peradangan dan penyakit kardiovaskular.

Buah yang berasal dari wilayah tropis ini pun memiliki enzim bromelain. Riset menyatakan bahwa bromelain dapat menyembuhkan luka dengan cepat, membuat rileks otot, dan mencegah metastasis paru-paru.

Manfaat tambahan dari enzim pada nanas adalah dapat mengobati arthtritis, infeksi sinus dan autoimun. Dalam buah nanas ada banyak nutrisi yang sangat bagus bagi kesehatan tubuh.

Manfaat nanas sangatlah berlimpah yang dapat membuat kesehatan tetap terjaga. Diberitakan dari Medical Daily,

berikut sederet manfaat yang akan Anda dapatkan dari mengonsumsi buah nanas.


Membasmi Kanker

Riset terdahulu memperlihatkan bahwa bromelain mengandung zat anti kanker. Enzim ini mampu mendorong apoptosis, proses yang bisa mematikan sel pemicu kanker saat melindungi sel sehat.

Dapat Mencegah Penyakit Asma

Beta karotin yang ada dalam nanas berkaitan dengan berkurangnya risiko asma. Buah ini dapat menambah kesehatan dengan membuang racun dari tubuh dan mengatasi inflamasi.

Vitamin C

Vitamin C dikenal mempunyai efek baik pada kesehatan secara umum. Nutrisi penting ini dapat memperbaiki fungsi kekebalan tubuh, menghalau virus, dan mencegah infeksi bakteri.

Buah ini pun bisa dimanfaatkan dalam memperbaiki kulit. Vitamin C mampu mengobati kulit terbakar akibat sinar matahari atau kulit yang terkena iritasi dan kering.

Pencernaan Jadi Sehat

Jika Anda memakan buah nanas, itu dapat mempermudah dalam proses pencernaan yakni mencerna protein menjadi asam amino dan peptida. Kandungan air, serat dan elektrolit pada nanas mampu menyembuhkan asam lambung.

Memelihara Kesehatan Mental

Tak hanya bisa menyehatkan pencernaan, konsumsi buah nanas dapat memperbaiki mood Anda. Ada sebuah riset yang menjelaskan bahwa nanas dapat menekan rasa cemas dan depresi. Itu dikarenakan adanya asam amino tritofan yang mendukung produksi serotonin.

Dari manfaat yang dimiliki buah nanas di atas merupakan hal yang bisa Anda jadikan dasar bahwa mengonsumsi nanas setiap hari sangat bagus bagi kesehatan. Tubuh Anda pun semakin sehat dan terhindar dari berbagai penyakit yang berbahaya. Semoga artikel ini bisa Bermanfaat.


Baca juga :