Mengapa SEO Lokal Penting untuk Bisnis Anda ??

Pelanggan sering bertanya kepada kami bagaimana mereka dapat menavigasi arus informasi yang telah diterima Google untuk menempatkan bisnis lokal kecil mereka di bagian atas hasil pencarian. Jadi saya harap Anda merasa siap dan bersemangat - Saya akan memberikan Anda sekilas tentang SEO lokal.



Sebelum saya mulai, saya kira Anda tahu Google (Maksudku, itu sekarang kata kerja!) Dan halaman hasil mesin pencari (saya akan menyebutnya SERP - ini adalah halaman yang muncul setelah Google).

Jadi, jika Anda tidak pernah ditanya tentang hal itu, Anda mungkin bertanya, "Mengapa bisnis kecil melakukannya?" beralih ke Google sebagai titik panggilan pertama. Apakah Anda ingat banjir informasi yang saya sebutkan? Google yang bagus tempat semua orang memarkir kapal pesiar yang gemerlapan dari para pelanggannya.

Ini sangat penting untuk bisnis lokal karena Anda sering menjadi salah satu dari banyak penyedia untuk menawarkan layanan ini kepada sejumlah pelanggan, yang berarti bahwa tetap mendapatkan nama Anda di depan pelanggan layak untuk berinvestasi waktu dan usaha Anda. Jadi mari selami :

Apa itu SEO lokal?


Di Google, pencarian bisa bersifat lokal atau global. Ketika ditargetkan secara lokal, mesin pencari monolitik dibagi menjadi tiga jenis pertanyaan utama:

Pencarian kontekstual lokal: ini adalah pencarian yang sesuai dengan lokal, oleh seseorang di lokasi itu. Pikirkan 'Akuntan di Brighton'.

Pencarian lokal selesai: seperti di atas, tetapi ketika mereka tidak benar-benar dalam pengaturan ini. Menjadi "akuntan di Brighton" oleh seseorang di London (jangan tanya kenapa).

Pencarian Lokal Disengaja: Seseorang mencari "akuntan" dan, dari sejumlah data lain, Google menemukan bahwa mereka menginginkannya di Sussex Timur.
Ini mungkin tampak sedikit di luar konteks, tetapi teruslah membaca - itu akan baik-baik saja ketika Anda sampai ke bawah!

Faktor-faktor apa yang memengaruhi peringkat Anda di SERP?

Jadi, ketika kami berbicara tentang meningkatkan peringkat Anda di SERP, Google memperhitungkan sejumlah item, beberapa di antaranya berada di luar kendali Anda. Ini termasuk riwayat pencarian pengguna, cookie pada perangkat, alamat IP-nya dan jenis perangkat yang digunakan. Namun, ini juga mempertimbangkan hal-hal yang dapat Anda kontrol, seperti konten dan struktur situs Anda, yang akan kami diskusikan secara terperinci di bawah ini.

Tetapi fakta bahwa Anda tidak dapat memiliki suara dalam riwayat pencarian pengguna tidak berarti bahwa apa yang Anda lakukan tidak akan mempengaruhinya. Strategi pemasaran Anda harus mencakup segalanya, dan ketika SEO lokal merupakan bagian dari itu, cara Anda memposisikan bisnis Anda di mata Google mengubah kemungkinan bahwa riwayat pencarian pengguna memberi tahu Anda .


Tetapi bagaimana ini memberi tahu saya cara meningkatkan SEO lokal?
Ada beberapa tema kunci dalam semua ini dan kami akan segera bertindak dalam beberapa detik. Pada akhirnya, Google adalah "semua tentang pengguna" (dan mendapatkan uang, tentu saja) dan saya tidak bisa menekankan poin yang cukup. Perusahaan telah merilis sejumlah pernyataan yang disertai dengan perubahan algoritmik yang membayar gagasan bahwa mereka akan membantu perusahaan. Tujuan mereka, kata mereka, adalah pengalaman pengguna. Jika mereka dapat membantu pengguna Google menemukan apa yang mereka inginkan secepat mungkin, mereka akan melakukannya.

Dan itu masuk akal. Jika Anda pergi ke Google dan tidak menemukan apa pun, perusahaan tidak akan menjadi raksasa.

Jadi, semua ini untuk mengatakan bahwa, serta faktor-faktor di atas, Anda perlu melakukan sejumlah hal sebagai bagian dari strategi SEO lokal, dan kami sekarang akan mulai melaksanakannya secara rinci.

Siapkan profil Google Bisnisku.

Langkah ini jelas. Anda harus melakukannya jika Anda memiliki bisnis, situs web, dan keinginan orang lain untuk menemukan Anda online. Menyelesaikan akun Google Bisnis Anda dengan benar berarti bahwa informasi Anda yang benar dan relevan akan muncul di berbagai tempat, seperti Google Maps dan SERP.



Saat mempersiapkan operasi ini, mereka akan meminta Anda untuk informasi penting, yang disebut NAP (nama, alamat, dan nomor telepon). Penting untuk mengisi semua ini dan tetap konsisten di mana-mana (lihat di bawah).

Hal lain yang perlu diingat adalah pentingnya memilih "kategori bisnis" yang tepat. Misalnya, jika Anda adalah restoran Jepang, Anda dapat memilih "restoran" sebagai kategori. Tetapi ini cukup besar dan ada sekitar 20 opsi berbeda dalam kategori ini yang membantu Google memperkuat SERP. Jadi, dari sudut pandang SEO lokal, Anda akan lebih baik dengan memilih "restoran Jepang" di kategori Anda. Ini masih relevan untuk penelitian restoran yang mendalam, tetapi lebih spesifik untuk bisnis Anda. Dan ketika datang ke kategori, kekhususan adalah kuncinya.

Anda juga dapat mengunduh logo perusahaan Anda (pastikan Anda puas!) Dan gambar yang relevan. Semua ini mungkin tampak seperti masalah / tidak sepadan, tetapi semakin banyak informasi yang Anda berikan, semakin baik peringkat Anda.

Kelihatannya seperti ini: sebelum Google ada, bayangkan Anda menginginkan tukang listrik datang ke rumah Anda dan memperbaiki kabel di dapur. Anda meminta saran teman pada percikan api lokal. Seorang teman memberi tahu Anda bahwa dia mengenal seseorang, berpikir bahwa namanya adalah Jeff dan bahwa ia bekerja untuk seseorang.

Mereka tidak tahu persis di mana toko itu berada, tetapi mereka mungkin dapat menemukan nomor telepon mereka jika Anda memberi mereka beberapa hari. Sekarang teman Anda yang lain mengatakan bahwa mereka mengenal seorang tukang listrik bernama Kate. Dia menjalankan "Kate Electric Brighton" dan nomor 7 di North Street di Brighton. Teman itu memberi Anda nomor telepon Kate dengan pujian.

Beberapa hal lagi sebelum kepala Anda meledak

Saya tahu kami telah membahas banyak hal di sini, dan saya tidak ingin menakut-nakuti Anda dari SEO Lokal karena itu salah satu hal yang lebih penting bagi bisnis kecil di dunia modern. Jadi kita akan membahas beberapa hal lagi (dalam satu subpos - ini tidak terlalu menakutkan) yang harus Anda pikirkan. Tentu saja, selalu ada lebih banyak, tetapi kami akan datang ke hari itu lagi.

Pastikan NAP Anda konsisten. Dimana mana.


Ini kembali ke contoh Teman Satu dan Teman Dua kami. Memiliki detail bisnis penting Anda yang sama di mana-mana memberikan otoritas dan keaslian perusahaan di mata Google - dua hal yang sangat penting jika Anda meminta mereka untuk merekomendasikan Anda kepada pengguna mereka yang berharga. Ini harus disingkirkan dengan sisir gigi yang bagus, karena kemungkinan ada bisnis lain di luar sana dengan nama yang mirip / detail serupa. Ambil DV Media sebagai contoh yang baik. Nama mereka adalah DV Media, jadi di mana pun mereka mencantumkan namanya, mereka menulis DV Media. Mereka tidak menulis DV Media, atau Media DV. Ini mungkin tampak jelas, tetapi Anda akan terkejut betapa banyak perusahaan yang salah.

Dapatkan backlink berkualitas.


Tautan balik (ketika tautan pihak ketiga ke situs web Anda) sangat membantu Google untuk mengetahui bahwa Anda adalah bagian dari industri yang Anda katakan merupakan bagian dari Anda. Seorang manajer proyek situs bangunan harus memiliki tautan dari kontraktor dan bisnis material, bukan situs web yang mengulas buku komik terbaru. Semuanya kembali pada otoritas dan keaslian.

Dapatkan ulasan Google.


Jika Anda sudah membaca sampai bagian ini, Anda mungkin mendapatkan inti mengapa ini penting. Namun perlu diperhatikan bahwa ulasan online terus tumbuh dalam relevansinya. Banyak penelitian menunjukkan bahwa calon pelanggan lebih memercayai hal ini daripada mereka mempercayai teman-teman mereka!

Itu dia! Kami sudah selesai, aku janji. Sekarang Anda siap untuk mendominasi SEO
lokal untuk bisnis Anda. Tetapi jika itu semua tampak agak intens, hubungi kami di contact.
 Bahkan jika Anda tidak ingin kami melakukan semua hal di atas (dan banyak lagi) untuk Anda, kami akan dengan senang hati membantu Anda memahami semuanya dengan sedikit lebih baik.
Baca juga :