Resep Masakan Keripik Usus Ayam

Masakan Resep Masakan Keripik Usus Ayam
Keripik Usus Ayam
Keripik Usus Ayam

Candil.eu.org. - Hallo Bunda kembali lagi di blog saya yang sangat sederhana ini, hari ini kita akan berbagi resep masakan Keripik Usus Ayam , Silahkan di simak dan perhatikan baik-baik ya bun.

Bahan-bahan Membuat Keripik Usus Ayam

Bahan:

  1. 1/4 kg usus ayam
  2. 1 buah jeruk nipis
  3. 1/2 sdt kapur sirih

Bahan bumbu:

  1. 1 bks tepung sebarguna kecil (me: sasa)
  2. 5 sdm tepung sagu tani
  3. 1 sdt ketumbar bubuk
  4. 1 sdt garam
  5. 1 sdt kaldu ayam bubuk
  6. Sedikit baking powder

Cara Pembuatan Keripik Usus Ayam

Cara membuat:

  1. Bersihkan usus, cuci bersih, rendam dgn air kapur sirih diam kan 10-15menit, cuci kembali hingga bersih (saya 3x bilas) sisihkan, kucuri jeruk nipis, diamkan 10 menit, cuci kembali hingga bersih, sisihkan
  2.  Campur semua bahan bumbu, sisihkan
  3. Ambil 2 sdm tepung bumbu, campurkan ke usus ayam, aduk rata
  4. Balur satu2 usus ayam ke bahan tepung kering
  5. Goreng usus ayam dengan minyak banayak hingga matang dan golden brown dengan api kecil agar kripik matang sempurna dan renyah, angkat, tiriskan ditisu makan.. lakukan sampe habis.

Saya membagikan resep ini hanya untuk tujuan pengujian dan pembelajaran. Jika dirasa Artikel Yang saya tulis melanggar Hak Cipta Silahkan kirimkan pesan kepada Saya Melalui Halaman Kontak dan Saya akan menghapusnya sesegera mungkin.

Untuk para pengunjung Blog yang saat ini sedang mencari layanan jasa pembuatan website, anda bisa kunjungi Jasa Candil Kuya di google.

Penutup

Jangan lupa share dan jika ada kekurangan serta koreksi di dalam penulisan resep Keripik Usus Ayam silahkan tulis melalui kolom komentar di bawah ini ya. Terima kasih!

Autor:
www.candil.eu.org

  • Deskripsi

    Hallo Bunda kembali lagi di blog saya yang sangat sederhana ini, hari ini kita akan berbagi resep masakan Keripik Usus Ayam
  • Tag

    Masakan Resep