Resep Masakan Pempek Telur Dos

Makanan Resep Masakan Pempek Telur Dos
Pempek Telur Dos
Pempek Telur Dos

Candil.eu.org. - Hallo Bunda kembali lagi di blog saya yang sangat sederhana ini, hari ini kita akan berbagi resep masakan Pempek Telur Dos, Silahkan di simak dan perhatikan baik-baik ya bun.

Bahan-bahan Membuat Pempek Telur Dos

Bahan A (biang):

  1. 300 gr tepung terigu protein sedang
  2. 1 sdm kaldu bubuk (bebas mau pake kaldu ayam/jamur/dll sesuai selera)
  3. 1 sdt bawang putih bubuk
  4. 1 sdt garam
  5. 500 ml air panas yg mendidih

Bahan B:

  1. 2 butir telur
  2. 300 gr tepung sagu tani
Isian:
  1. Telur secukupnya, kocok lepas

Cara Pembuatan Pempek Telur Dos

Cara membuat:

  1. Dalam baskom campurkan semua bahan A kecuali air panas mendidih, aduk rata. Setelah itu tuang air panas mendidih tsb secara bertahap sambil diaduk ya dgn spatula/sendok kayu saja hingga menjadi satu adonan yg kalis.
  2. Setelah itu masukkan 2 butir telur, aduk rata dgn adonan biang A lalu masukkan tepung sagu tani secara bertahap dan aduk ulenin hingga tercampur rata menjadi satu adonan.
  3. Balurkan tangan dgn sedikit tepung sagu, ambil adonan secukupnya lalu isi dgn telur yg sudah dikocok tsb (bentuknya, besarnya dan banyaknya isian bebas sesuai selera), seterusnya bgtu hingga adonan habis terisi lalu rebus pempeknya dalam air mendidih hingga matang; angkat dan tiriskan.

Saya membagikan resep ini hanya untuk tujuan pengujian dan pembelajaran. Jika dirasa Artikel Yang saya tulis melanggar Hak Cipta Silahkan kirimkan pesan kepada Saya Melalui Halaman Kontak dan Saya akan menghapusnya sesegera mungkin.

Untuk para pengunjung Blog yang saat ini sedang mencari layanan jasa pembuatan website, anda bisa kunjungi Jasa Candil Kuya di google.

Penutup

Jangan lupa share dan jika ada kekurangan serta koreksi di dalam penulisan resep Pempek Telur Dos silahkan tulis melalui kolom komentar di bawah ini ya. Terima kasih!

Autor:
@silvialim18

  • Deskripsi

    Hallo Bunda kembali lagi di blog saya yang sangat sederhana ini, hari ini kita akan berbagi resep masakan Pempek Telur Dos
  • Tag

    Makanan Mas Koki Masakan Resep