Resep Masakan Onde Onde Cake

Makanan Resep Masakan Onde Onde Cake
Onde Onde Cake
Onde Onde Cake

Candil.eu.org. - Hallo Bunda kembali lagi di blog saya yang sangat sederhana ini, hari ini kita akan berbagi resep masakan Onde Onde Cake , Silahkan di simak dan perhatikan baik-baik ya bun.

Bahan-bahan Membuat Onde Onde Cake

Taro Sponge Cake

Bahan:

  1. 8 kuning telur
  2. 40g gula pasir
  3. 100g minyak sayur
  4. 90g santan kental + 50g susu cair + 3/4-1sdt essence taro (total 140g)
  5. 200g tepung kunci biru, ayak
  6. 8 putih telur
  7. 140g gula pasir

Gula Jawa cair:
  1. 100g gula jawa, disisir halus
  2. 40ml air
  3. 4 helai daun pandan
  4. Cara: Rebus semua bahan sampai gula larut dan agak kental, dinginkan

Cara Pembuatan Onde Onde Cake

Cara buat:

  1. Panaskan oven suhu 160°c. Ambil 3 buah loyang bulat diameter 22cm oles dgn mentega dan alas baking paper. (me 20cm krn gada loyang 22cm😅)
  2. Kocok kuning telur, garam dan gula dgn whisk sampai larut. Masukkan santan dan minyak sayur, aduk rata.
  3. Tambahkan terigu aduk rata, jgn over mix. - Mixer putih telur sampai berbusa, tambahkan gula pasir secara bertahap sampai mengembang, kaku dan mengkilap
  4. Campur adonan putih telur dlm 3 tahap, dgn cara aduk balik sampai tercampur rata. Jangan mengaduk kelamaan. -Tuang adonan ke loyang oven dgn suhu 160°c selama 25-30 menit sampai matang. Setelah matang lgsg keluarkan dr loyang, lepaskan baking paper dan dinginkan di rak kawat.
  5. Setelah dingin ambil 1 lembar cake oles dgn buttercream gula jawa, taburkan kelapa parut dan gula jawa cincang (me gula jawa cair), ulangi untuk lapisan kedua. Untuk lapisan terakhir oles seluruh permukaan cake dengan buttercream dan hias dengan klepon

Saya membagikan resep ini hanya untuk tujuan pengujian dan pembelajaran. Jika dirasa Artikel Yang saya tulis melanggar Hak Cipta Silahkan kirimkan pesan kepada Saya Melalui Halaman Kontak dan Saya akan menghapusnya sesegera mungkin.

Untuk para pengunjung Blog yang saat ini sedang mencari layanan jasa pembuatan website, anda bisa kunjungi Jasa Candil Kuya di google.

Penutup

Jangan lupa share dan jika ada kekurangan serta koreksi di dalam penulisan resep Onde Onde Cake silahkan tulis melalui kolom komentar di bawah ini ya. Terima kasih!

Autor:
@fen.z

  • Deskripsi

    Hallo Bunda kembali lagi di blog saya yang sangat sederhana ini, hari ini kita akan berbagi resep masakan Onde Onde Cake
  • Tag

    Makanan Mas Koki Masakan