KADINSOS TURUN GUNUNG PANTAU LANGSUNG PENYALURAN BPNT

Info KADINSOS TURUN GUNUNG PANTAU LANGSUNG PENYALURAN BPNT
Kreatorsubang.xyz - Penyaluran program bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos), yaitu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau dinamakan juga Program Sembako di wilayah Kabupaten Bogor, dipantau secara langsung oleh Rustandi, selaku Kepala Dinas Sosial (Kadinsos).

Bahkan penyaluran bansos tersebut dipantau oleh Kadinsos dengan melakukan peninjauan langsung ke beberapa desa, seperti yang dilakukannya di Desa Jampang Kecamatan Kemang dan Desa Iwul Kecamatan Parung, pada Rabu (24/6/2020). "Alhamdulillah penyaluran bansos berjalan dengan baik. Baik jumlah, kualitas maupun ketepatan sasaran warga penerima bantuan sudah sesuai dengan pedoman umum." Ungkap Rustandi.

Pelaksana Tugas (PLT) Camat Kemang Ria Marlisa menyampaikan terimakasih atas kunjungan dan pantauan langsung yang dilakukan Kadinsos tersebut. Dia pun menyampaikan terimakasih atas beragam bantuan dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten yang telah diterima oleh warganya. "dengan adanya bantuan ini, beban kehidupan dan biaya pengeluaran untuk pemenuhan sebagian kebutuhan pangan menjadi lebih ringan." Ujar Ria Marlisa.

Sementara Kepala Desa Jampang Wawan Hermawan menyampaikan terimakasih atas kunjungan Kepala Dinas Sosial ke wilayah desa yang dipimpinnya tersebut. Meski mengaku mendapatkan kuota terkecil KPM BPNT di tahun 2020 ini se Kecamatan Kemang, namun dia merasa bangga dijadikan pilot project penyaluran bansos tersebut. "Di Desa Jampang ada 181 KPM BPNT. Paling sedikit jumlahnya di Kecamatan Kemang. Makanya kami sudah mengajukan permohonan tambahan kuota." Pungkas Wawan.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Pemkab Bogor Rustandi, turun gunung untuk memantau secara langsung proses penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) di wilayah Desa Jampang Kecamatan Kemang.
  • Deskripsi

  • Tag

    Info Subang