Tips Agar Blog Langsung Terindex Google

Candil KFB - Singkat Cerita, Saat pertama kali saya membuat blog yang saya rasakan hanyalah kepusingan karena tidak mengerti apa-apa, Yang saya pikirkan cuma artikel, artikel, dan artikel. Tanpa memikirkan blog saya sudah ada di google atau belum. setelah saya belajar tentang blogger kurang lebih 2 minggu, saya kepikiran untuk search di google apakah blog saya sudah ada atau belum, dan ternyata belum. Kemudian saya cari solusi agar blog saya cepat terindex di google, tapi hanya sedikit info yang bisa saya ambil dan terapkan.


Beberapa hari yang lalu, ada pesan email yang masuk kepada saya untuk segera membuatkan tips agar blog cepat terindex oleh google, Ok saya sudah siap untuk menjelaskannya. Dari pertama saya membuat blog sampai sekarang, kini saya bisa merangkum bahwa ada 6 Tips penting agar blog cepat terindex oleh Google.

1. Daftarkan Ke Webmaster (Search Console)

Mungkin sudah banyak yang tahu tentang layanan webmaster ini, hampir 99℅ blogger-blogger dunia tidak bisa jauh dari layanan webmaster ini. lalu apa itu webmaster search console? Webmaster search console merupakan layanan gratis yang dibuat oleh pihak Google untuk para Webmaster. Fungsi utama dari webmaster ini adalah untuk meningkatkan keterlihatan situs anda dalam pencarian Google.

Fitur Webmaster


  • Mengetahui daftar backlink
  • Mengetahui status index
  • Memantau error
  • Menghapus URL
  • Dan masih banyak lagi.


Untuk cara mendaftarnya sangatlah mudah kalian tinggal masuk ke situs resminya yaitu https://search.google.com/search-console/about kemudian ikuti perintah-perintahnya.

2. Daftarkan Ke Google Bing Webmaster Tools

Yang kedua adalah layanan Google Bing. Dilansir dari Dewaweb.com Google Bing Webmaster Tools merupakan sebuah tools SEO untuk mesin pencari Google Bing (Bing Engies). layanan ini dibuat oleh pihak Microsoft INC pada tahun 2009 dan bisa digunakan secara gratis untuk para webmaster.

Fitur Bing Webmaster

  • Untuk menemukan masalah pada situs
  • Mengetahui index sitemap dengan benar
  • Mempermudah user mengetahui sebuah file memenuhi syarat atau tidak.
  • Dan masih banyak lagi.


Untuk pendaftarannya, kalian bisa langsung mengunjungi situs resminya dengan cara klik link berikut untuk menuju toolsnya http://www.bing.com/toolbox/webmaster/

3. Daftarkan Ke Yandex Webmaster Tools

Diurutan ketiga yaitu Yandex Webmaster. Dilansir dari wikipedia Yandex merupakan program yang diluncurkan oleh pihak internet Rusia yakni dikenal dengan mesin pencarinya. Bahkan, Yandex berada diurutan ke 4 sebagai mesin pencari terbaik didunia. Tidak kalah dari Google, Yandex bisa mencapai 150juta pencarian perhari. Bayangin, jika suatu saat blog anda masuk kedalam daftar pencarian di Yandex, mungkin blog anda bisa jadi blog bule seketika.

Kesimpulannya Yandex Webmaster Tools ini, hampir sama dengan tools yang ada di Google Webmaster dan Bing Webmaster. Untuk masalah pendaftaran kalian tinggal masuk ke situs resminya dan ikuti saja perintah-perintahnya. https://webmaster.yandex.com/welcome/

4. Sering-Seringlah Berbagi Artikel Di Medsos

sekarang adalah zamannya media sosial. Bahkan media sosial ini, sudah layaknya seperti tanah, air, dan udara yakni sumber kehidupan. Mungkin kita saja bisa mengakses facebook lebih dari 12X perhari. Nah, bisa kita manfaatkan media sosial ini untuk mempromosikan dan membagikan artikel blog kita. tentunya harus berada dalam wadah yang benar. Maksudnya apa nih? Maksudnya jika blog kita membahas tentang seputar dunia Game, maka seharusnya kita juga harus mempromosikan atau membagikannya ke dalam grup Game juga. Kemudian, sering-seringlah berinteraksi dengan pengguna medsos yang lain karena ini bisa membantu anda.

5. Gunakan Teknik Membujuk

Membujuk adalah salah satu teknik yang digunakan dalam dunia marketing. Membujuk apa nih? Membujuk pengunjung agar sering-sering mencari blog anda lewat Google. Teknik ini akan sangat membantu dan bahkan menurut saya ini sangat penting untuk blog anda agar cepat terindex oleh Google. Bahkan jika kalian sudah mendapatkan 1.000 pencarian di Google Webmaster, maka pengindexan artikel kalian akan di prioritaskan oleh pihak Google Karena menurut google situs anda sudah cukup banyak dicari. Intinya adalah sering-seringlah membujuk pengunjung untuk mencari blog anda lewat Google.

6. Selalu Index Artikel

Index artikel, inilah yang paling terpenting. Kemana kita harus mengindex artikel? Saya sarankan untuk yang lebih utama adalah Google Webmaster lalu jika ada waktu kalian index lagi ke Bing Webmaster. Untuk saya pribadi, saya hanya mengindexnya di Google Webmaster saja alasan mudah, juga di Google Webmaster itu cepat terindex itu menurut saya. fungsi dari index artikel ini, kita dapat bersaing dengan blogger-blogger untuk mendapatkan page (halaman). Disinilah kita akan adu page siapa yang bisa pageone maka itulah pemenangnya. Nah pemenang apa nih? Pemenang dapat pengunjung yang organik (asli dari Google) dan akan membuat blog kita menjadi banjir pengunjung (Visitor). Tentu, blog kita akan cepat terindex Google karena ada dibagian page.

Semoga bermanfaat untuk kalian , terima kasih.
Sumber Inspirasi » » »
https://hamzahseo.blogspot.com/2019/12/cara-agar-blog-cepat-terindex-oleh.html
Baca juga :