6 Tips Menjaga Kesehatan di Tengah Padatnya Aktifitas

Candil KFB - Bagi kamu yang saat ini melakukan aktifitas pekerjaan rutin sehari-hari, pastinya harus mempunyai daya tahan tubuh dan kebugaran yang prima agar produktifitas kerja tetap berjalan normal. Akan tetapi, jika tidak kamu atur kebiasaanmu untuk menjaga kebugaran sejak dini, maka akan menjadi masalah di kemudian hari. Oleh karena itu, diperlukan cara cermat berikut ini yang bisa membantu menjaga kebugaran tubuhmu di sela-sela aktivitas yang padat.


1. Menyempatkan olahraga secara teratur


Kebiasaan melakukan olahraga dengan teratur minimal lima kali dalam satu minggu dipercaya bisa membuat kondisi tubuhmu makin terlihat fresh, menekan resiko penyakit berat seperti diabetes, hipertensi, dan penyakit berbahaya lainnya. Selain itu, dengan olahraga teratur juga bisa membuat aktivitas pekerjaan fisikmu nantinya menjadi lebih cepat selesai dari biasanya karena keleluasaan untuk selalu menggerakkan badanmu ketika melakukan pekerjaan yang bersifat fisik.

2. Menjaga asupan gizi makanan


Di era sekarang ini tidak jarang ditemukan berbagai macam makanan yang seringkali tidak luput dari bahan makanan yang terkontaminasi oleh zat berbahaya, yang tentunya juga bisa mempengaruhi kondisi badanmu. Oleh karena itu, diupayakan agar kita lebih selektif dalam memilih dan memilah makanan apa saja yang baik dan tidak baik untuk kesehatan. Selain itu, asupan gizi makanan yang baik juga berpengaruh terhadap produktifitas kerjamu. Usahakan agar kamu membiasakan mengkonsumsi makanan yang sehat, mengandung gizi yang cukup, dan menghindari makanan minuman yang serba instan.

3. Memperbanyak minum air putih


Air putih sampai saat ini merupakan air yang mempunyai peranan dan manfaat yang sangat besar bagi manusia. Para pakar menyarankan untuk minimal minum air putih 8 gelas per harinya. Sebaiknya minum air putih ketika pagi hari dalam keadaan perut kosong setelah tidur malam. Hal ini bertujuan untuk membuang semua racun dalam tubuh. Air putih di dalam akan membersihkan racun berbahaya ini, dan membiarkan tubuhmu tetap segar dan sehat. Minum banyak air putih juga dapat membantu meningkatkan produksi sel otot dan sel darah baru.

4. Selalu mempunyai fikiran positif


Be a positive thinker. Kalimat tersebut sangat mudah untuk diucapkan, akan tetapi bagi sebagian orang sering terjebak ke dalam pikiran negatif ketika terjadi permasalahan sehingga akan sedikit membuat kondisi tubuh labil dan menyebabkan stress. Untuk itu, haruslah kita bijak dan membiasakan untuk bersikap positif dalam kehidupan seberapa berat masalahnya, dan senantiasa mensyukuri apa yang kita raih, bagaimanapun kondisinya.

5. Refreshing setiap akhir pekan


Banyak macam kegiatan seru yang bisa dilakukan setiap akhir pekan setelah kita disibukkan dengan hari kerja yang melelahkan selama sepekan. Agar kondisi tubuhmu tetap bugar sampai bertemu hari kerja berikutnya, maka sempatkanlah hari libur akhir pekanmu dengan kegiatan refreshing yang santai dan menyenangkan untuk menghilangkan sejenak rutinitas pekerjaan di kantor. Travelling dan tamasya ke destinasi wisata favorit seperti di pantai, pegunungan, maupun acara outbond bisa kamu coba bersama teman, sahabat, maupun keluarga.

6. Istirahat yang cukup


Dikala ada pekerjaan menumpuk dan konsentrasi kamu sudah berkurang, alangkah baiknya untuk merebahkan badan sejenak. Kurangi aktivitas atau kebiasaan yang kurang begitu penting yang dapat merugikan kesehatan tubuh kita seperti begadang sampai larut malam dan merokok. Tidur maksimal 8 jam per hari bisa menjadi kebiasaan yang baik untuk menyegarkan kembali beberapa pikiran dan tubuh yang letih setelah seharian penuh bekerja untuk beraktivitas keesokan harinya.

Bagaimana, mudah bukan menerapkan cara cermat demi menjaga tubuhmu tetap bugar di tengah-tengah aktivitas yang padat? Ayo mulai lakukan dari sekarang.
Sumber Inspirasi » » »
https://www.shopback.co.id/blog/cara-menjaga-kebugaran-tubuh-ditengah-padatnya-aktivitas
Baca juga :