Dibalik Manfaat daun Sirsak Ada Efek samping yang harus di perhatikan

Health Dibalik Manfaat daun Sirsak Ada Efek samping yang harus di perhatikan
Candilkuya - Sirsak merupakan salah satu jenis buah berdaging putih. Buah ini berasal dari Amerika Tengah dan kini cukup populer di Indonesia. Buah sirsak kaya nutrisi dan bermanfaat bagi kesehatan.

Namun tak hanya daging buahnya, daun sirsak pun berguna bagi kesehatan dan kecantikan. Bahkan, banyak orang yang memetik manfaat daun sirsak untuk mengatasi berbagai penyakit, terutama menurunkan tekanan darah tinggi.

Daun sirsak memiliki kandungan acetogenin yang merupakan senyawa aktif guna membunuh racun dalam tubuh. Actogenin akan menghambat pertumbuhan ATP (Adenosina trifosfat) yang merupakan sumber energi perkembangan sel kanker.
Manfaat daun sirsak dan efek sampingnya
Manfaat daun sirsak dan efek sampingnya

Jika ingin memiliki tubuh yang sehat bugar, Anda perlu merebus daun sirsak sebagai ramuan alami untuk membasmi penyakit berbahaya.

Untuk merasakan hasil maksimal, Anda bisa memetik 10 lembar daun sirsak dan direbus dengan tiga gelas air. Setelah itu diamkan sampai mendidih hingga air tersisa hanya satu gelas. Ramuan ini bisa diminum dalam keadaan hangat kuku.

Berikut Candilkuya akan merangkum sederet manfaat daun sirsak bagi kesehatan tubuh, Kamis (31/10/2019).

Berikut 4 Manfaat Daun Sirsak :

1. Mencegah Kanker

Berdasarkan hasil penelitian dari Universitas Nebraska, daun sirsak mengandung ekstrak graviola yang ampuh mengurangi risiko perkembangan kanker pankreas yang mematikan.

Daun sirsak dipercaya mampu mengatasi berbagai jenis kanker lainnya termasuk kanker prostat, paru-paru, dan payudara. Anda perlu meminum air rebusan daun sirsak setiap pagi selama satu bulan.

2. Ampuh Mengobati TBC

TBC disebabkan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis yang menyerang paru-paru. Kuman TBC yang ditularkan melalui udara dan dari satu orang ke orang lain. TBC adalah satu di antara penyakit berbahaya di dunia, termasuk Indonesia.

Namun TBC bisa diobati dengan daun sirsak. Dengan mengonsumsi daun sirsak secara rutin, Anda bisa mematikan semua bakteri penyebab TBC. Tetapi Anda juga perlu menyeimbanginya dengan obat dokter selama enam bulan.

3. Mengatasi Asam Urat dan Rematik

Kandungan acetigenin dalam daun sirsak bermanfaat untuk mengatasi asam urat. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Anda bisa mengonsumsi rebusan air daun sirsak secara rutin setiap dua kali sehari.

Selain itu, daun sirsak dapat mengatasi penyakit rematik. Sebab, daun yang satu ini menjadi salah satu obat alami untuk meredakan nyeri saraf, sendi, dan otot.

4. Menyembuhkan Tumor dan Kista

Daun sirsak cukup efektif dalam menghambat pertumbuhan bakteri, virus, parasit dan perkembangan tumor. Daun sirsak memiliki senyawa antioksidan yang berfungsi sebagai antitumor dan antikanker. Daun ini sangat dianjurkan bagi Anda yang memiliki gejala atau penyakit tumor.

Daun tumbuhan sirsak ini juga dikenal ampuh mengatasi kista ovarium atau disebut juga tumor jinak yang menyerang para wanita.

Dibalik manfaat daun pisang Ada juga efek samping yang harus di perhatikan, dan Candilkuya.com berhasil merangkum beberapa efek samping daun Sirsak yang harus di perhatikan juga.

Efek samping daun sirsak yang harus di perhatikan :

Anda tidak boleh terlena dengan manfaat daun sirsak. Meski ampuh mengatasi berbagai penyakit, daun sirsak juga memiliki efek samping bagi kesehatan. Daun ini sangat tidak dianjurkan bagi seseorang yang memiliki kriteria berikut:

  • Tengah menjalani pengobatan untuk diabetes
  • Memiliki tekanan darah atau kadar trombosit yang rendah
  • Hendak menjalani pemeriksaan pencitraan dengan teknologi nuklir (nuclear imaging)
  • Menderita penyakit Parkinson, gangguan ginjal, atau gangguan hati
mungkin cukup sekian artikel tentang manfaat dan efek samping dari daun sirsak, kurang dan lebih nya admin mohon maaf, jika ada kritik dan saran saya persilahkan untuk menghubungi saya menuju halamn kontak. 

Tag Artikel :
manfaat daun sirsak bagi kesehatan
manfaat daun sirsak apa saja
manfaat daun sirsak bagi manusia
manfaat daun sirsak dan buahnya
manfaat daun sirsak dan efek samping
manfaat daun sirsak dan efek sampingnya
  • Deskripsi

  • Tag

    Health kesehatan