Trik whatsapp ini tersembunyi dan jarang di ketahui oleh banyak orang

tips and trick Trik whatsapp ini tersembunyi dan jarang di ketahui oleh banyak orang
Dengan perkembangan teknologi yang ada semakin banyak aplikasi yang sedang dibuat. Salah satunya adalah aplikasi obrolan yang digandrungi banyak anak muda. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa pada smartphone seseorang harus menginstal lebih dari satu aplikasi obrolan. Maka apa yang pasti diinstal di ponsel adalah Whatsapp.
trik tersembunyi whatsapp

Whatsapp digunakan secara luas karena ini adalah aplikasi pertama yang dibuat. Selain itu ada alasan lain yang sangat ringan dan mudah dipahami. Nah, aplikasi obrolan ini ternyata memiliki beberapa rahasia dan tidak banyak orang yang tahu. Hmm ... apa itu?
Baca Juga :Cara Pulihkan Akun Facebook Yang Di Bajak

Inilah Trik whatsapp tersembunyi dan jarang di ketahui 

1. Bisa atur huruf sesuai keinginan

Terkadang kita sering membutuhkan nama penekanan dalam mengetik teks di aplikasi chat. Misalnya saja untuk menjelaskan nama tempat yang harus dicetak tebal sehingga mudah dilihat dan diingat. Tetapi dalam beberapa aplikasi tidak menyediakan format penulisan seperti itu sehingga pengguna harus menggunakan metode lain. Tapi, jangan sedih, Friend Boom karena Whatsapp memberikan trik khusus agar tulisan kita dapat dicoret, dicetak tebal, dan dicetak miring.

trik whatsapp tersembunyi
trik whatsapp yang janrang diketahui ( source : google )

Untuk huruf tebal caranya cukup apit tulisan yang ingin diberi format dengan tanda bintang. Contohnya adalah *aku*. Kalau yang ingin bercetak miring caranya hampir sama tapi bedanya yaitu diapit dengan tanda underscore seperti ini –> _aku_. Sedangkan untuk yang bermodel coret caranya diapit dengan tanda ~ seperti berikut –> ~aku~.

2. Jadi tau kapan pesanmu dibaca

Fitur yang satu ini emang khusus untuk orang yang sangat kepo. Karena ini merupakan fitur yang berfungsi untuk mengetahui kapan pesan yang kita kirimkan dibaca oleh penerima. Nah biasanya kalau sudah tau kapan dibaca terus enggak dibalas akhirnya mengakibatkan dia menjadi galau beberapa detik.

tau kapan waktu pesan di baca ( source : google )

Caranya adalah tekan lama pesan yang ingin diketahui lalu pilih tombol info yang mirip dengan huruf i. Jika sudah, maka akan terlihat waktu dibacanya pesan Sahabat Boom. Tapi fitur ini enggak akan berlaku jika pengaturan laporan dibaca tidak dicentang ya. Kalau tidak dicentang, yang terlihat hanya keterangan sudah dibaca atau belum.

3. Tidak perlu khawatir dengan percakapan yang tak sengaja terhapus

Pasti setiap orang memiliki pesan penting yang ada pada aplikasi chatting. Entah dengan teman, sahabat, pacar atau yang lainnya. Tapi terkadang kita lupa kalau ada yang penting dan enggak sengaja menghapusnya. Sangat disayangkan banget, belum sempat disimpan tapi sudah hilang duluan. Namun, enggak perlu khawatir Sahabat Boom karena kita bisa kok mengatasi itu dengan jurus jitu yang ada di Whatsapp.

cadangkan pesan whatsapp ( source : google )

Pertama-tama pilih Setelan kemudian klik menu Chatting. Jika sudah silahkan pilih Cadangan Chat atau Chat Backup. Kemudian ada tulisan Cadangkan ke Google Drive atau Back Up to Google Drive lalu pilihlah. Nah, setelah itu ada beberapa pilihan untuk waktu penyimpanan pesan. Silahkan pilih sesuai kebutuhan ya Sahabat. Dengan begitu kalian enggak perlu khawatir lagi kalau ada pesan penting yang terhapus.

4. Bisa sembunyikan foto profilmu juga

Sebagian orang memang merasa malas jika menggunakan foto profil dengan gambar wajahnya sendiri. Itu dikarenakan takut ada orang yang bisa seenaknya mengambil foto profil anda  secara diam-diam. Selain itu juga terlalu banyak komentar enggak penting untuk foto kita yang membuat risih.

cara menyembunyikan profil whatsapp ( source : google )

Whatsapp ternyata sudah membuat pengaturan yang berfungsi untuk menyembunyikan foto profil kita lho . Caranya adalah pilih Setelan lalu klik menu Privasi. Kalau sudah, Silahkan klik bagian Foto Profil dan di situ tersedia beberapa pilihan. Pilih yang sesuai kebutuhhan kalian ya

5. Bosan karena foto dan video dari Whatsapp menumpuk?

Kelemahan dari aplikasi obrolan Whatsapp ini adalah bahwa foto dan video yang dikirimkan kepada kami akan selalu menumpuk di bagian galeri ponsel. Meskipun kami telah mengaturnya sedemikian rupa sehingga galeri kami terlihat rapi, eh, pada kenyataannya, nasib mengatakan berbeda karena folder foto dan video dari Whatsapp. Memang, kita dapat membatasi itu dengan pengaturan yang tersedia di aplikasi, tapi rasanya tidak praktis.
cara hapus sampah whatsapp ( source : google )

Nah, cara mudahnya adalah membuka File Explorer yang biasanya sudah tersedia di setiap android. Tetapi nama File Explorer setiap android berbeda, misalnya untuk Samsung adalah File Saya. Jika demikian, beralihlah ke folder Whatsapp yang ada di sana setelah itu buat file baru dengan namanya. .NOMEDIA. Sekarang, gambar dan video dari Whatsapp tidak akan muncul lagi di galeri.
Tidak disangka, aplikasi obrolan yang satu ini memiliki beragam trik khusus yang tersembunyi. Hmm ... dan kabar baiknya adalah bahwa metode ini sangat berguna bagi pengguna dan juga jarang tersedia di aplikasi lain. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Sahabat Candil Kuya ..
  • Deskripsi

    Dengan perkembangan teknologi yang ada semakin banyak aplikasi yang sedang dibuat. Salah satunya adalah aplikasi obrolan yang digandrungi banyak anak muda. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa pada smartphone seseorang harus menginstal lebih dari satu aplikasi obrolan. Maka apa yang pasti diinstal di ponsel adalah Whatsapp.
  • Tag

    tips and trick whatsapp