7 Strategi Promosi untuk Memasarkan Konten Anda Seperti Pro

Bisnis 7 Strategi Promosi untuk Memasarkan Konten Anda Seperti Pro
Candil kuya - Untuk menghasilkan lebih banyak prospek dan melihat konversi dari upaya pemasaran konten Anda, Anda perlu memastikan bahwa Anda menggunakan pendekatan promosi yang tepat.
Strategio promosi

Baca terus untuk mengetahui tentang beberapa strategi promosi yang efektif yang akan membantu Anda memasarkan konten Anda dan menyebarkan berita tentang bisnis Anda.

Apa itu Pemasaran Konten? 

Pemasaran konten adalah pendekatan pemasaran yang melibatkan pembuatan berbagai konten online (posting blog, posting media sosial, video, dll.) Dengan tujuan membangun dan mempertahankan audiens.

Tujuannya adalah untuk menyediakan audiens Anda dengan konten yang berguna dan berharga untuk membangun kepercayaan dan meningkatkan kemungkinan bahwa mereka akan membeli produk atau layanan dari Anda di masa depan.
Pentingnya Pemasaran Konten Ada sejumlah manfaat yang datang dengan memiliki strategi pemasaran konten yang kuat, termasuk yang berikut:

  • Tingkatkan kepercayaan dan bangun reputasi merek 
  • Tingkatkan konversi situs web 
  • Tingkatkan peringkat mesin pencari Membawa calon pelanggan baru 

dengan cara yang hemat biaya Pemasaran konten juga membantu Anda memantapkan diri sebagai pakar atau figur otoritas dalam industri Anda. Ini, pada gilirannya, meningkatkan konversi Anda dan membantu Anda membangun reputasi yang kuat untuk bisnis dan merek Anda.


Setrategi Promosi Setiap Pemasar Konten Harus Digunakan


Seperti yang Anda lihat, pemasaran konten yang baik sangat penting jika Anda ingin bisnis Anda berhasil dalam jangka panjang. Berikut adalah tujuh taktik promosi yang harus Anda gunakan saat memasarkan konten Anda. 

1. Jangkau Influencer 

Beberapa orang mengejek gagasan bekerja dengan influencer media sosial. Pada kenyataannya, pemasaran influencer dapat menyebabkan konversi yang sangat tinggi.

Influencer yang telah menghabiskan waktu membangun pengikut yang setia dapat menjadi aset besar bagi perusahaan Anda dan benar-benar dapat membantu menyebarkan berita tentang merek Anda dan konten yang berusaha Anda keluarkan dengan keras. Jangkau influencer dan minta penawaran untuk mengetahui berapa biaya yang mereka bebankan untuk membagikan konten Anda di profil media sosial mereka.

2. Sebutkan Sumber Anda 

Jika Anda mengutip sumber profesional dalam konten online Anda - dan, jika Anda belum melakukannya, Anda pasti harus - menyebutkan dan memberi tag sumber-sumber itu ketika Anda membagikan posting atau video Anda di media sosial. Seringkali, sumber Anda akan melihat menyebutkan dan memeriksa apa yang Anda buat. Mereka bahkan dapat membagikan konten Anda di profil media sosial mereka sendiri. Ini membantu mengekspos Anda ke audiens yang lebih luas dan dapat meningkatkan jumlah keterlibatan dan jumlah pengikut yang Anda dapatkan dari satu pos.

3. Email Sumber Anda 

Jika Anda benar-benar ingin memastikan bahwa orang yang sibuk melihat konten Anda, coba kirimkan email kepada mereka. Biarkan mereka tahu bahwa Anda telah menulis posting blog atau membuat video di mana Anda menyebut mereka atau penelitian mereka. Banyak profesional memiliki profil media sosial yang sibuk, dan ada kemungkinan bahwa mereka mungkin kehilangan menyebutkan atau tag Anda. Jika Anda mengirim email kepada mereka secara langsung, mereka akan lebih cenderung mencari posting Anda dan mungkin lebih cenderung untuk membagikannya dengan pengikut mereka.


4. Kirim konten ke Komunitas 

Ada banyak situs web di internet yang didedikasikan untuk membantu pembuat konten mengembangkan pengikut mereka dan memaparkan konten mereka kepada khalayak yang lebih luas. Ada banyak kompetisi di situs web ini, tetapi mereka bisa sangat membantu, terutama jika Anda mengeluarkan konten berkualitas tinggi. Jika Anda bergabung dengan salah satu komunitas ini, adalah ide yang baik untuk melakukan lebih dari sekedar mempromosikan diri sendiri. Bagikan karya orang lain dan libatkan dengan orang lain yang memposting di situs - ingat, ini adalah komunitas. Sebaiknya bagikan juga konten terbaik Anda. Anda tidak perlu ingin menggunakan situs-situs ini untuk setiap konten yang Anda buat.

5. Kirim Konten ke Daftar Email Anda 

Tidak punya daftar email? Buat satu secepat mungkin. Daftar email akan memberi Anda akses langsung ke orang-orang yang sudah tertarik dengan apa yang ditawarkan perusahaan Anda. Setelah Anda memiliki daftar email Anda, mulailah membagikan konten Anda dalam pembaruan email biasa. Jangan spam orang-orang di daftar Anda - batasi diri Anda hingga maksimal satu email per hari.

6. Gunakan Iklan Berbayar 

secara Strategis Anda selalu dapat mengikuti rute berbayar saat Anda mencoba mempromosikan konten online Anda. Jadilah cerdas tentang cara Anda melakukan ini. Kalau tidak, Anda bisa menghabiskan banyak uang, dan uang itu mungkin belum tentu Anda dapatkan kembali. Bayar untuk mempromosikan konten tertentu, yang ingin Anda sampaikan kepada audiens yang lebih luas. Pastikan Anda memberi label konten Anda dengan jelas sebagai disponsori. Ini membantu membangun kredibilitas dan mencegah Anda dihukum oleh platform tempat Anda beriklan.

7. Sewa Profesional 

Terakhir, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menyewa seorang ahli pemasaran konten, seperti yang tersedia di situs web ini, untuk membantu Anda mengeluarkan konten Anda ke khalayak yang lebih luas. Ada banyak profesional pemasaran konten di luar sana yang mengetahui trik dan alat terbaru yang diperlukan untuk berbagi konten Anda dengan sebanyak mungkin orang. Pastikan untuk melakukan riset Anda sebelum merekrut salah satu dari profesional ini untuk memastikan bahwa mereka dapat dipercaya dan memiliki reputasi daring yang baik
.
profesional marketing

Perlu Bantuan Pemasaran Konten Lainnya? Seperti yang Anda lihat, ada banyak taktik promosi berbeda yang dapat Anda manfaatkan sebagai bagian dari strategi pemasaran konten bisnis Anda. Tujuh taktik ini adalah langkah yang bagus untuk memulai ketika Anda pertama kali memasuki permainan pemasaran konten. Apakah Anda memerlukan bantuan tambahan dalam membangun strategi konten? Jika demikian, kami punya banyak artikel untuk Anda. Buka bagian daftar isi situs saya hari ini untuk berbagai sumber daya yang akan mengajarkan Anda cara membuat konten yang hebat, patuh pada jadwal, dan tingkatkan produktivitas Anda.
  • Deskripsi

    Untuk menghasilkan lebih banyak prospek dan melihat konversi dari upaya pemasaran konten Anda, Anda perlu memastikan bahwa Anda menggunakan pendekatan promosi yang tepat. Baca terus untuk mengetahui tentang beberapa strategi promosi yang efektif yang akan membantu Anda memasarkan konten Anda dan menyebarkan berita tentang bisnis Anda.
  • Tag

    Bisnis strategi marketing