Video HTML CSS and Javascript for Web Developers. Watch Now

Cara Atasi insomnia || inilah 7 Tips agar bisa tidur nyenyak

Menurut American Sleep Association (ASA), 50-70 juta orang di AS memiliki beberapa jenis kelainan. gangguan tidur adalah gangguan yang paling umum, diikuti oleh gangguan tidur preventatif dan mendengkur. Kurang tidur akan menyebabkan masalah jantung, obesitas, diabetes, asma, radang sendi, depresi, dan uropati kronis.
Menurut American Sleep Association (ASA), 50-70 juta orang di AS memiliki beberapa jenis kelainan. gangguan tidur adalah gangguan yang paling umum, diikuti oleh gangguan tidur preventatif dan mendengkur.

Kurang tidur akan menyebabkan masalah jantung, obesitas, diabetes, asma, radang sendi, depresi, dan uropati kronis.


Semua orang ingin tidur benar-benar berbeda, namun untuk beroperasi dengan baik sepanjang hari, Anda ingin tidur minimal 5-6 jam. ini bisa terjadi begitu tubuh mengalami regenerasi dan istirahat yang dalam, dan juga otak memproses pengetahuan yang diserapnya sehari sebelumnya.

Lihatlah tujuh tips yang bermanfaat tentang cara mendapatkan banyak tidur nyenyak dan bangun dengan tenang dan merasakan pagi yang menyenangkan berturut-turut.

1. Lepaskan Semua Elektronik Dari Kamar Tidur


Ingin memahami cara untuk tidur nyenyak tanpa gangguan? Jangan tidur selama ruang yang penuh dengan perangkat elektronik.

Tidak hanya mengukur persegi mereka mengganggu, tetapi mereka juga memancarkan cahaya biru yang dapat menghambat kemampuan Anda untuk tertidur. belum lagi layar menempatkan ketegangan besar ke mata Anda dan membuat otak Anda tetap aktif untuk metode data yang tidak berguna.

2. Tingkatkan Produksi Melatonin Anda


Melatonin adalah bahwa sekresi internal yang dihasilkan tubuh Anda pada saat-saat kegelapan yang harus disalahkan karena membuat Anda tertidur. satu di antara penjelasan mengapa Anda tidak cukup tidur nyenyak mungkin kekurangan hormon.

Ini dapat menimbulkan kekacauan pada tubuh dan menghasilkan banyak masalah fisik dan mental seperti depresi, masalah jantung, dan berkurangnya fokus dan produktivitas.

Tubuh biasanya mulai memproduksi hormon terpenting sekitar jam 9-10 malam. Dalam kondisi tradisional, ini bisa terjadi setelah Anda mulai tertidur dan mengantuk. Namun, jika kadar hormon Anda rendah atau terputus-putus, pertimbangkan mengambil suplemen untuk membantu menyeimbangkannya. Anda juga harus berusaha tidur di ruang gelap sepenuhnya dan mengambil semua sumber sinar matahari sebelum tidur.

3. Hindari Kafein Sebelum Tidur


Jika Anda mengunjungi tempat tidur pada waktu yang jujur ​​namun kesulitan benar-benar tertidur, rendah juga merupakan pelanggar. verifikasi jumlah alkaloid yang Anda konsumsi sepanjang hari dan lihat jam berapa Anda mendapatkan terendah terakhir dalam sehari.

Kafein bisa menjadi zat yang kuat dan juga tubuh membutuhkan banyak waktu untuk benar-benar keluar dari sistem. sebagai contoh, jika Anda memiliki rendah terakhir Anda pada 4-5 sore, tubuh Anda masih harus memiliki alkaloid di dalamnya pada 10-11 malam. Beberapa orang lebih cepat memetabolisme alkaloid, dkk. lebih lambat.

Untuk melihat apakah rendah mempengaruhi tidur Anda, lakukan eksperimen tingkat asosiasi dan kurangi konsumsi Anda atau hilangkan sama sekali. Anda akan dapat memiliki kopi {decaf | decaffeinated low | coffee | java} sepanjang hari untuk membantu Anda bertransisi, namun beberapa teh dan minuman berenergi bahkan mengandung alkaloid, oleh karena itu berhati-hatilah.

4. Buat Rutinitas Tidur

Anda dapat benar-benar mengetahui cara tidur lebih mudah dan itu bukan dengan menghitung domba. Perhatikan kebiasaan Anda beberapa jam sebelum jam. unit area Anda di ponsel Anda menggulir melalui media sosial? apakah seseorang minum rendah di tengah malam atau meninggalkan latihan harian untuk malam hari?

Kegiatan-kegiatan ini akan terlalu merangsang tubuh dan otak Anda, membuatnya sulit untuk ditidurkan. ini bisa menjadi alasan mengapa Anda ingin membuat satu jam rutin yang harus mulai mencari pada berapa banyak tidur nyenyak yang Anda harus bangun segar.

Rutinitas harus mencakup kegiatan relaksasi dan meredakan ritual, dan Anda harus mengunjungi tempat tidur pada waktu yang konstan setiap malam, akhir pekan tertutup.

5. Dapatkan Kasur Baru

Salah satu alasan paling umum mengapa Anda tidak bisa mendapatkan tidur yang berkualitas adalah bantal dan pad sebelumnya yang berkualitas tinggi.

Bantal yang terlalu lunak dan tidak menawarkan dukungan yang cukup untuk bagian atas dan leher akan menghasilkan masalah pernapasan dan tidur yang terputus-putus. Pad yang tidak mendukung bagian belakang dan terdiri dari bahan dengan kepadatan rendah akan menghasilkan masalah punggung dan malam tanpa tidur.

Unit area kasur terbaik yang terbuat dari busa memori kepadatan tinggi yang dapat bernapas, beradaptasi dengan berat dan bentuk Anda, dan cukup kuat untuk bertahan saat bergerak dan berputar. Merek pad berkualitas tinggi seperti Layla Sleep tidak mengembalikan biaya rendah, namun Anda mendapatkan apa yang Anda beli.

6. Sinkronisasi Siklus Tidur Anda

Tidur terjadi dalam banyak siklus, namun tidak semua dari mereka mengukur tidur nyenyak. Satu siklus panjangnya sekitar 90-120 menit dan ada ukuran persegi 4-5 dalam satu siklus tidur lengkap.

Anda mendapatkan kualitas tidur yang paling sederhana dalam waktu antara jam sebelas malam dan jam dua pagi, yang menunjukkan jika Anda tidak berada di tempat tidur jam sebelas, Anda secara mekanis mengganggu siklus tidur Anda. Juga, delapan jam tidur dari jam sebelas malam sampai jam tujuh pagi tampaknya tidak memiliki kualitas yang sama dengan tidur dari jam satu pagi sampai jam sembilan pagi.

Ingin mengerti dengan tepat berapa kuantitas tidur nyenyak yang diinginkan seseorang per malam? Gunakan kalkulator siklus tidur atau arloji yang akan mengatur ini untuk Anda. Anda seharusnya tidak hidup di tengah-tengah siklus, yaitu memotongnya, karena ini berakhir dengan kegelisahan dan kelelahan. pilih siklus tidur lengkap sebagai hasil dari mode ini, terlepas dari berapa persen jam tidur Anda, Anda akan hidup dengan baik dan tidak terlayani.


7. Kurangi Tingkat Stres Anda

Stres adalah bahwa tidak. satu musuh kesehatan mental dan fisik Anda, dan akibatnya, tidur Anda. Jika Anda punya pekerjaan yang menegangkan, cepat, atau berburu perburuan kasar pribadi dan tidak mendapatkan istirahat yang cukup, tidur Anda bisa terganggu.

Otak memproduksi hormon stres yang membuat sistem terlalu waspada, bahkan pada saat-saat kegelapan. begitu stres mencapai tujuan puncak, Anda mulai mendapatkan kurang dan lebih sedikit tidur dan bahkan harus berjuang dengan gangguan tidur.

Salah satu cara paling efektif untuk mengurangi stres adalah bermeditasi selama 10-15 menit sebelum tidur. Anda juga dapat melakukan yoga ringan, mendengar musik yang menenangkan, minum teh bunga, atau melakukan rutinitas waktu harian Anda.

Gunakan Tip-Tip Ini Untuk Mempelajari Cara Mendapat Tidur Lebih Dalam


Kualitas tidur penting bagi eudaimonia kita. Kurang tidur akan menyebabkan kabut otak, mengurangi produktivitas, lekas marah, dan depresi.

Jika Anda penuh dengan gangguan tidur atau mempertanyakan cara mendapatkan tidur nyenyak tambahan, tips berikut dapat membantu Anda mendapatkan pola tidur Anda.

Ingin kiat kesejahteraan tambahan dan peretasan produktivitas? lihat log web peningkatan dan motivasi kami di mana pun kami memiliki kecenderungan untuk membagikan rekomendasi paling efektif untuk berubah menjadi versi diri Anda yang paling efektif.


Semua orang yang sukses di dunia ini tentu diawali dengan belajar. Dan Saya bisa menciptakan semua karya-karya Saya tentu diawali dengan belajar. Salam Sukses TETAP BEREXPERIMEN APAPUN TANTANGANNYA