Berbagi Pengalaman menjadi seorang blogger dan youtuber - CANDIL KUYA

Bismillahirahmanirrahim..

Selamat datang website atau blog saya candil kuya, sebelum saya bercerita tentang pengalaman saya menjadi seorang blogger atau youtuber, ijinkan saya memperkenalkan diri saya :


Nama : Sandi Priyadi
Asal/kota : pagaden-subang
Usia : 24 th

Saya ucapkan selamat datang terima kasih atas kunjungannya,okelah ga usah panjang lebar,mungkin langsung saja saya sedikit bercerita tentang pengalaman menjadi seorang blogger dan youtuber.

Saya pertama kali terjun ke dunia blogger sekitar tahun 2016,dan saat itu pekerjaan saya hanya sebagai seorang tukang kuli bangunan, awalnya cuma iseng iseng ajah bikin website atau blog itu kayaknya seru!!

Bila anda yang membaca tulisan ini dan masih merasa baru dalam dunia blogging, jangan berkesal hati, saya tidak bermaksud menyindir siapapun dalam tulisan ini, saya hanya membagikan apa yang sudah saya alami dulu :D.

Dengan adanya tulisan ini saya juga berharap agar para blogger pemula lebih cepat dalam mengenal dunia blogging, mempunyai tujuan dalam ngeblog dan menentukan jati dirinya dalam membuat sebuah artikel.

Simak video Tutorial khusus dari saya untuk kalian para blogger dan youtuber pemula :



Berikut adalah daftar website dan chanel youtube yang berhasil saya buat :

Website :

1. "Candil kuya" https://candilkfb.blogspot.com

2 "Tutorial Termux" https://creatorkuya.blogspot.com

3. "Tutorial Blogger" https://sttisonysugema.ac.id

4."web journal" https://www.olahragapluskesehatan.com

5. "Kompas Kehidupan islami" https://www.kurvanews.com

6. "Konten Islami Indonesiahttps://www.candilkuya.com


Chanel youtube :

1. "Kang candil kuya"

Perlu kalian ketahui, dari awal saya membuat blog atau chanel youtube, saya hanya menggunakan handphone kurang lebih 2 tahun.salah satu perjuangan saya waktu itu, ketika saya ingin mengedit template atau tema blog saya harus pergi ke warnet, karena jika di handphone itu sungguh sulit.dan penghasilan pun hanya dari refferal lewat link link receh yang tentunya membutuhkan waktu hingga berbulan bulan agar bisa melakukan pencairan,namun alhamdulillah semua perjuangan saya tidak sia-sia ketika web atau blog saya sudah bisa menghasilkan uang lewat publisher google adsense.

Penghasilan candil kuya

Sebagai catatan dari saya untuk kalian :
jadikan hinaan orang sebagai pemacu, penyemangat untuk diri sendiri buktikan anda bisa, jangan pernah kembali kepada mereka, dan berbagi kepada yang membutuhkan.

Baca juga : Cara Menjadi Youtuber Sukses Dan Mempunyai Banyak Subscriber

Mungkin cukup sekian beberapa pengalaman saya dalam menghadapi suka dukanya menjadi seorang blogger semoga bisa menjadikan penyemangat dan motivasi untuk kalian yang mau bergabung dalam dunia blogging.
Baca juga :