Ide bisnis rumahan terbaik di indonesia modal terjangkau

Bagi sebagian orang, memulai bisnis tidak mudah dan cukup membingungkan. Tentu saja, siapa pun yang memulai bisnis akan memerlukan ide, inspirasi dan cara untuk mengelola ide ini.



Karena keterbatasan modal, berikut adalah beberapa ide menarik untuk usaha kecil yang bisa Anda coba.

1. Pangkas rambut



Layanan tata rambut akan selalu dibutuhkan untuk hampir semua orang. Bagi Anda yang memiliki kemampuan dan minat di bidang ini, Anda dapat membuka layanan tukang cukur di rumah atau menemukan tempat yang lebih ramai. Peluang bisnis ini membutuhkan modal yang relatif kecil, terutama jika Anda tidak perlu menyewa kios atau membuka layanan salon rambut di rumah. Selain tempat aktivitas, Anda harus menyiapkan peralatan cukur seperti gunting, kursi, cermin, alat cukur, dan peralatan pendukung lainnya.

Dengan modal awal sekitar 1.000.000 , Anda dapat mulai mengoperasikan bisnis ini. Manfaat yang akan Anda dapatkan cukup menggiurkan. Karena masing-masing kepala, saat ini dihargai 15.000 . Tentu saja, Anda dapat membayangkan bahwa jika Anda berhasil mencukur hingga 10 kepala dalam satu hari, Anda akan mendapat Rp 150.000.

2. Membuka loundry





Membuka layanan loundry di rumah adalah peluang bisnis lain yang perlu dipertimbangkan. Bagi Anda yang tinggal di lingkungan padat, kampus, kantor, sekolah asrama, dll., Ini adalah bisnis yang ideal untuk Anda. Menariknya, modal untuk membuka layanan ini tidak terlalu besar. Anda dapat menggunakan mesin cuci yang sudah Anda miliki sebelumnya.

Jika tempat Anda membuka bisnis ini cukup strategis, Anda bisa mendapatkan setidaknya 50 kg per hari. Maka bisa dihitung. Jika harga per kilo adalah 4.000 rupiah per hari, Anda bisa mendapatkan hingga Rp 200.000. Dengan demikian, dalam satu bulan, Anda bisa mendapatkan hingga Rp6.000.000. Apakah Anda tertarik mencoba peluang bisnis ini?

3. Berjualan eskrim




Penjualan es krim adalah salah satu peluang bisnis paling menjanjikan. Tidak hanya anak-anak dan remaja, tetapi juga kebanyakan orang dewasa suka es krim. Jika Anda serius memulai bisnis penjualan es krim, Anda memerlukan setidaknya modal awal sekitar 10 juta. Modal tersebut akan digunakan untuk membeli beberapa alat dalam bentuk mesin untuk membuat es krim, sendok es krim, bahan untuk membuat es krim, tabung es, rak atau kabin laptop dan freezer.

Secara umum, jika Anda menjual es krim dengan harga Rp3.000 per cangkir, penjualan 98 cangkir es krim adalah Rp98 × 3.000 = Rp294.000. modal yang dibutuhkan untuk menjual 98 cangkir es krim adalah sekitar 128.000 , dengan perincian berikut:

1 kg bubuk es krim besar seharga Rp80.000.
Gelas dan sendok es krim seharga 16.000 IDR.
Biaya listrik diperkirakan mencapai Rp 10.000.
Air seharga 2.000 IDR.
Gaji karyawan Rp 20.000.


Karenanya, keuntungan yang diperoleh adalah IDR 294.000 - IDR 128.000 = IDR 165.000 per 1 kg bubuk besar. Jika Anda berjualan di lokasi yang strategis, tentu saja Anda bisa menjual sekitar 3 kg hingga 5 kg dalam satu hari. Dalam perhitungan, jika Anda bisa menjual setidaknya 2 kg per hari, Anda bisa mendapat untung sekitar Rp 8.300.000 hanya dalam 25 hari.

Dengan demikian, Anda setidaknya memerlukan jangka waktu sekitar 3 hingga 4 bulan untuk mengembalikan modal. Selain mengetahui strategi komersial es krim, Anda juga harus belajar teknik pembuatan es krim sehingga produk yang dihasilkan lezat dan dicari oleh banyak orang. Penting untuk dicatat bahwa ketika mengoperasikan bisnis es krim ini, Anda tidak hanya harus memperhatikan rasa, tetapi juga tekstur es krim, aroma dan bentuknya.

4. Produsen pakaian



Sejauh ini, banyak transaksi online telah dilakukan di bidang model. Ini adalah salah satu peluang besar bagi Anda yang memiliki keahlian menjahit. Anda dapat dengan mudah mendapat banyak manfaat jika Anda membuka bisnis ini. Anda dapat menghasilkan beberapa jenis busana seperti syal, pakaian, dan lainnya.


Untuk memasarkan produk, Anda bisa menggunakan media sosial. Misalnya, dalam satu bulan Anda dapat memproduksi hingga 500 syal dan menjualnya seharga 30.000 . Bahkan jika modal yang Anda butuhkan untuk jilbab adalah sekitar 20.000. Keuntungan dari menjual 500 syal dalam satu bulan adalah IDR 5.000.000.


Setelah menentukan ide bisnis yang akan Anda coba, Anda tidak perlu lagi ragu untuk memulai. Merintis bisnis baru memang tidak mudah. Terutama di tempat di mana Anda memiliki banyak pengusaha sukses. Tetapi jika Anda benar-benar memiliki minat dan tekad yang kuat, bisnis yang Anda buat pasti akan berhasil. Kuncinya adalah Anda harus berani dan konsisten dalam mempersiapkan semua hal seperti analisis peluang, konsep bisnis, dan strategi pemasaran.



Baca juga :